Finda Salsabila – Pengalaman Umroh Bersama UTM Kloter KAWAL (Kloter Awal Syawal UTM 19-28 Juni 2018)

Bismillahirrahmaniirrahiim

Izinkan saya Finda Salsabila jamaah KAWAL (Kloter Awal Syawal UTM 2018) sharing pengalaman umroh bersama UTM (19-28 Juni 2018)
Perkenalan saya dengan UTM sekitar akhir bulan April 2018. Join grup, baca2 postingan timeline sebelumnya, trus pantengin apdetan UTM. Awalnya was2 apalagi tidak ada rekomendasi dari siapapun, tapi ini hati lilla hi taala karena keinginan dan rindu yang sangat kuat mengunjungi Baitullah. Sempet tanya2 admin Mba Dian Ambar utk Umroh Safar, Umroh Ramadhan&Umroh + Turki, tapi krn waktu yg kurang cocok dan tanpa sengaja baca comment balasan admin di FB Grup, langsung aq japri tanya harga tiket umroh awal syawal. Izin suami utk transfer biaya tiket dan join grup WA urutan 18 dan 19. Alhamdulilah Allah Maha Baik rencana umroh kami malah dipercepat dengan biaya yang sangat amat terjangkau di tengah kebutuhan puasa dan lebaran yang harus kami keluarkan. Persiapan umroh sekaligus lebaran dengan waktu yang singkat alhamdulilah kami lalui dengan baik (kurang lebih 3 minggu) hingga keberangkatan.

Meeting point KLIA2
Satu persatu jamaah KAWAL yang selama ini hanya berkomunikasi via wa group bertemu. Mas Yanto sangat helpfull memperhatikan dimana posisi jamaah dan Om Ikhsan terus memantau via wa group hingga boarding menuju Jeddah.Alhamdulilah proses ini berjalan lancar tidak ada kendala, hingga tiba di Jeddah dan melanjutkan perjalanan ke Madinah.

Madinah Al Munawarah
Pertama kali memandang payung di pelataran Masjid Nabawi dan mendengar adzan di Masjid Nabawi. Alhamdulilah diberikan kesempatan ziarah ke Makam Rasul, shalat sunah di Raudhah, bermunajat tak bosan-bosan memohon kepada Allah swt. Ditambah kegiatan mengunjungi masjid Quba, masjid Qiblatain dan masjid Tujuh. Masya Allah UTM sangat well-organized, Pak Ustad Bakir sangat informatif memberitahukan dimana dan kemana arah ke Masjid dan kembali ke hotel. Menjelaskan secara detail nama dan sejarah di setiap kegiatan city tour. Jangan ditanya soal makanan, hehe alhamdulilah nikmat, cita rasa Indonesia menunya juga selalu berganti setiap hari. Fabiayyi alla irobbikuma tukadzibaan….

Makkah Al Mukarromah
Tak berhenti air mata memandang Ka’bah, mendengar adzan nan merdu di Masjidil Haram, menyaksikan putaran thawaf yang teratur, minum air zamzam sepuas-puasnya. Belum lagi kegiatan mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang menjadi saksi perjuangan Nabi Muhammad SAW menegakkan agama Islam Rahmatan Lil Alamin. Masya Allah terima kasih Om Ikhsan dan admin yang telah menjadi perantara saya dan suami merasakan nikmatnya beribadah di kota Nabi dengan pahala yang tidak hanya beribu kali lipat tapi beratus ribu kali lipat. Semoga Allah membalas kebaikan Om Ikhsan, Mas Yanto, Mba Dian Ambar, Pak Ustad Bakir, PIC KAWAL selama di Madinah, Makkah dan Jeddah serta seluruh admin dan keluarga, amin yra.

Terima kasih juga saya haturkan untuk seluruh jamaah KAWAL semoga persaudaraan yang indah ini tetap terjalin. Semoga ibadah umroh ini mambrur dan berkah untuk seluruh jamaah KAWAL dan Allah memanggil kami kembali ke Baitullah amin yra….

Labbaik Allahumma Labbaik
Labbaik Kalla Syarikalla Kallabbaik….
Innal Hamda Wanni’mata…
Lakawal Mulk….
Lasyarikalla….

 

Finda Salsabila

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*