Moment Lebaran Keluarga Besar UTM Kloter AWAL SYAWAL 1439 H

Bismillahirrohmanirrohim…

Siang itu, hari Sabtu, tanggal 19 Mei 2018 komunitas UTM melalui foundernya om Ikhsan Wahyudi mendapatkan informasi bahwa Kedutaan Kerajaan Arab Saudi masih membuka pengajuan visa umroh sampai dengan 31 Mei 2018 untuk keberangkatan jama’ah umroh sampai dengan periode bulan Syawal.

Segera saja, om Ikhsan Wahyudi sebagai founder UTM mengumpulkan para ADMINS guna membicarakan pembukaan kloter PERDANA SYAWAL. Dengan diskusi santai nan gayeng, serta pertimbangan yg matang, maka diputuskan untuk membuka secara resmi membuka KLOTER UMROH keberangkatan AWAL SYAWAL (meskipun UTM non-profit community, persiapan dan pematangan konsep pembukaan keberangkatan kloter tetaplah selalu dibahas dan direncanakan dengan matang/well prepared).

WA Grup Kloter Awal Syawal was created by Mrs. Kardinalia Iskandar on Mei 20th, 2018 at night dan sudah langsung bergabung 8 jama’ah. Keesokan hari nya jumlah members UTM yg bergabung sudah tercatat sebanyak 19 jama’ah. Sementara itu admin mr. Bayu Tria membantu mempersiapkan postingan utk Timeline FB UTM and the rest of ADMINS, standby membantu calon jama’ah yg ingin bergabung utk proses issued tiket pesawatnya (one of proof that ADMINS working in Harmony, berbagi tugas dan tanggung jawab).

Tidak disangka, ternyata tidak sedikit jama’ah UTM yg sangat berantusias menghabiskan libur cuti lebaran tahun ini untuk berangkat beribadah umroh ke tanah suci.
Meskipun ditengah-tengah moment PUASA, hal ini tidak menyurutkan para ADMINS meluangkan sebagian waktu berharganya membantu Jama’ah Awal Syawal dalam mempersiapkan pengumpulan kelengkapan berkas utk keperluan pengajuan visa umroh. Sehingga dalam rentang waktu kurang lebih 11 hari, semua berkas jama’ah dengan total 45 pax telah lengkap dan siap untuk diajukan ke Kedutaan Kerajaan Arab Saudi guna selanjutnya diproses pengajuan VISA UMROH nya.

Hari Kamis, berkas jama’ah dikirim ke provider VISA, dan pada hari SENIN mendapatkan informasi bahwa MOFA jama’ah sudah keluar. Hari Selasa, pengambilan 45 pax VISA jama’ah kloter AWAL SYAWAL dilanjut dengan pengiriman kembali passport jama’ah yg berdomisili di luar area JABODETABEK. Seminggu kemudian 45 pax jamaah menginformasikan telah menerima passport nya masing-masing beserta print out VISA UMROH nya.
Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya dari semua pihak, founder UTM – ADMINS UTM – Jama’ah kloter AWAL SYAWAL sehingga semua proses berjalan dengan lancar sebagaimana yg harapkan sesuai schedule yg di rencanakan.

ALHAMDULILLAH dengan begitu, 45 pax jamaah telah resmi tercatat dalam data base pemerintah/Kemenag sebagai Jama’ah Umroh SYAWAL dari INDONESIA yg siap berangkat ke tanah suci.

NB :
Rincian Biaya :
1. Tiket CGK – JED : 2.365.000 (by Air Asia)
2. Tiket JED – CGK : 5.275.000 (by Emirates Airlines)
3. LA, VISA, Koper, Pernak-Pernik : 7.997.000 (QUAD)
———————- +
T o t a l 15.637.000

Berikut sebagian sharing moment dr Jama’ah UTM kloter Awal Syawal mulai keberangkatan dari Domisili, selama Umroh dan sekembalinya ke Tanah Air.

#one-photo speaks a thousand words
#each-photo tell a different stories

Best Regards,
KAWAL – Kloter Awal Syawal

Yanto Soeseno

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*